Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

KPTA CUP VI

PTA Bengkulu Dan PA Bengkulu “Adu” Di final

 kptacup1

Di tahun 2019 ini, Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah PTA Bengkulu mengadakan turnamen tenis yang memperebutkan Piala Bergilir Putra dan Putri KPTA CUP ke VI yang diikuti 10 PTWP Cabang yang terdiri dari 11 tim putra dan 7 tim putri. PA Bengkulu Kelas I.A kali ini bertindak sebagai panitia pelaksana/tuan rumah turnamen tenis ini. Rangkaian demi rangkaian diikuti oleh seluruh kontingen baik dari PTA Bengkulu dan PA Sewilayah PTA Bengkulu. Dimulai dengan pembukaan pada Hari Jumat tanggal 26 April 2019 pukul 07.30 WIB yang dihadiri tamu undangan Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, Walikota Bengkulu dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bengkulu, PELTI dan tamu undangan lainnya yg ikut berantusias dengan kegiatan PTA Bengkulu ini.

kptacup2

kptacup3

Dalam sambutannya Ketua PTA Bengkulu menyatakan dengan olahraga tenis diharapkan badan kita menjadi sehat dan kuat sehingga dapat berkerja yang optimal dalam mendukung terwujudnya badan peradilan agama yang modern yang berbasis digital.

Dimeriahkan dengan atraksi “dol” dari Sanggar Kreasi Bengkulu yang merupakan aset kesenian dan kebanggaan masyarakat Propinsi Bengkulu yang sekaligus mengiringi parade seluruh kontingen secara bergantian dengan meyuarakan yel-yel masing-masing. Dengan penuh semangat dan kegembiraan kontingen baik dari PTA Bengkulu dan 9 (Sembilan) PA Sewilayah PTA Bengkulu sama sama memiliki satu tekad yaitu menjalin silahturahim dan meraih kemenangan. Dilanjutkan sambutan Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Pelmizar, M.H.I. sekaligus membuka turnamen tenis KPTA CUP ke VI tahun 2019 ini secara resmi. Selanjutnya Ketua PTWP Cabang PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Asri Damsy, S.H., M.H. selaku juara pada turnamen KPTA Cup V menyerahkan Piala Bergilir kepada Ketua PTA Bengkulu dan oleh Ketua PTA Bengkulu diserahkan kepada Panitia Pelaksanaan Bapak M. Sahri, S.H., M.H. didampingi oleh Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Kelas I.A Bapak Drs. Johan Arifin, S.H., M.H., Sekretaris PTA Bengkulu Bapak H. Nursani, S.H. untuk diperebutkan pada turnamen kali ini.

kptacup4 kptacup5

Sebagai hiburan, ditampilkan senam kreasi tobelo yang dikomandoi Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. mampu memukau seluruh undangan dan kontingen. Para undangan dan kontingen pun mengikuti gerakan senam yang ditampilkan oleh 9 orang srikandi PTA Bengkulu dan PA Bengkulu Kelas I.A. tersebut.

kptacup8

Pelaksanaan turnamen diawali dengan pemukulan bola pertama oleh Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dan dilanjutkan pertandingan di masing-masing lapangan, putra di lapangan Indoor Pemda dan Pengadilan Tinggi Bengkulu sedangkan putri di lapangan indoor PTA Bengkulu. Pertandingan berlangsung sangat menarik dan meriah karena seluruh kontingen ingin meraih kemenangan untuk membawa piala bergilir dengan didukung supporter masing-masing. Dipuncak final tim putri PTA Bengkulu A melawan PA Bengkulu A bersaing sangat sengit yang berakhir dengan kemenangan tim PTA Bengkulu A sedangkan putra final tim PTA Bengkulu A melawan PA Bengkulu dimenangkan oleh tim PA Bengkulu. Ini menjadi sejarah baru, dikarenakan Piala Bergilir Putra yang KPTA Cup yang lalu diraih PTA Bengkulu sekarang berpindah ke PA Bengkulu sedangkan untuk Putri masih dipegang oleh PTA Bengkulu.

kptacup6

Sabtu malam tanggal 27 April 2019 seluruh rangkaian turnamen tenis KPTA CUP ke VI ditutup oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. yang dihadiri Ketua PTA Bengkulu, Hakim Tinggi, dan seluruh jajaran pimpinan PA Sewilayah PTA Bengkulu. “Dalam pertandingan pasti ada menang dan kalah adalah biasa tetapi silahturahmi antar PTA Bengkulu dan 9 PA Sewilayah PTA Bengkulu serta timbulnya semangat kompetisi, untuk diimplementasikan dengan kinerja yang terbaik bagi lembaga peradilan ini adalah hal yang utama dalam rangka mendukung peradilan agama yang modern dan berbasis digital serta memberikan pelayanan prima kepada masyarakat”, pesan Wakil Ketua dalam sambutannya. Dilanjutkan dengan penyerahan Piala Bergilir dan Piala Tetap putra oleh Ketua PTA Bengkulu kepada tim PA Bengkulu, piala tetap juara II kepada tim PTA Bengkulu A dan juara III bersama tim PA Mukomuko dan PA Arga Makmur. Penyerahan piala bergilir putri oleh Ketua PTA Bengkulu kepada tim PTA Bengkulu putri dan piala tetap juara II tim PA Bengkulu A dan juara III bersama PTA Bengkulu B dan PA Bengkulu B.

kptacup7

Dalam turnamen ini juga diberikan piala dan uang pembinaan kepada kriteria pemain putra terbaik yaitu Fitriansyah (PA Bengkulu), pemain muda putra berbakat Melyano Effendi (PTA Bengkulu), pemain putrid terbaik Ibdaria Oktavianti (PTA Bengkulu), pemain muda berbakat putri Delvi Puryanti (PA Bengkulu) dan kriteria lainnya.