Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK Dan WBBM,

PTA Bengkulu Adakan Penandatanganan Komitmen Bersama

 

 komitmenZI1

Sebagai upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014, Mahkamah Agung melakukan pencanangan serta mendiskusikan implementasi pengembangan Zona Integritas pada Mahkamah Agung dan 4 (empat) Lingkungan Peradilan dibawahnya. Demi mendukung program Mahkamah Agung ini, PTA Bengkulu yang merupakan kawal depan Mahkamah Agung di wilayah Bengkulu mengadakan penandatanganan komitmen bersama pencanangan zona integritas pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 di aula PTA Bengkulu. Dalam kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan dan seluruh pegawai serta honorer PTA Bengkulu tanpa terkecuali.

Diawali dengan dikumandangnya lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh seluruh yang hadir menandakan semangat pembangunan zona integritas ini yang menjadikan PTA Bengkulu semakin maju dan menjadi peradilan yang modern. Sesuai slogan PTA Bengkulu yang deklarasinya dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu  Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. yang didampingi Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dan Sekretaris PTA Bengkulu Bapak H. Nursani, S.H serta Panitera PTA Bengkulu Ibu Itna Fauza Qadriyah, S.H., M.H. memacu semangat seluruh yang hadir. “Siapa Kita?PTA Bengkulu, Apa Tujuan Kita?Reformasi Birokrasi, PTA Bengkulu?Maju, Maju,Maju Terus”.

komitmenZI2

Dilanjutkan pembinaan Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. Pelmizar, M.H.I. dimana Beliau menyampaikan bahwa dalam pembangunan zona integritas ini seluruh pegawai serta honorer harus ikut berperan aktif mensukseskan pembangunan zona integritas ini. “Diharapkan seluruh pegawai serta honorer menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya berdasarkan dengan Surat Keputusan Ketua PTA Bengkulu nomor : W7-A/836/OT.00/4/2019 tentang pembentukan tim pembangunan zona integritas tahun 2019”, tambah Ketua PTA Bengkulu.

komitmenZI3

Acara puncak dilaksanakan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Para Pejabat Fungsional, Para Pejabat Struktural, Staf dan Honorer serta ditutup dengan foto bersama.