Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS, PTA BENGKULU GELAR RAPAT

Dalam mendukung pembangunan  Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Selasa, (23/4/2019), Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menggelar rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu, Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H., didampingi Panitera dan Sekretaris PTA Bengkulu, Ibu Itna Fauza Qadriyah, S.H., M.H. dan Bapak H. Nursani, S.H.

RapatZI 3

Rapat yang diikuti seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, dan seluruh pegawai PTA Bengkulu ini dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, berlangsung mulai pukul 09.00 s.d. 11.00 WIB.

Waka PTA Bengkulu menyampaikan pembangunan persiapan Zona Integritas ini adalah bagian dari  implementasi Reformasi Birokrasi termasuk juga juga Akreditasi Penjaminan Mutu (tidak terpisahkan) dalam rangka mewujudkan Pemerintahan yang bersih (Good Governance) dan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal ini merupakan program prioritas Mahkamah Agung RI, / Badan Peradilan Agama yang harus segera kita implementasikan. Dikarenakan waktu yang terus berjalan, meskipun banyaknya rutinitas lain yang harus dikerjakan, diharapkan pembangunan ZI tidak dikesampingkan, “Pembangunan ZI harus diprioritaskan” Ibu Rokhanah menyampaikan. InsyaAllah.

RapatZI 1

Beliau juga menyampaikan Langkah yang harus dipersiapkan dalam membangun Zona Integritas, antara lain : Membuat Program Kerja, Menyiapkan eviden (per zona), Laporan Hasil Evaluasi, dan mengirimkan permohonan ke Badilag untuk uji petik Zona Integritas. Sekretaris PTA, H. Nursani, menambahkan bahwa Zona Integritas tidak lepas dari Reformasi Birokrasi, sebagai wujud konkrit pelaksanaan RB yang bisa terukur.

Dalam rapat ini, menghasilkan keputusan Pelaksanaan Komitmen Bersama Zona Integritas PTA Bengkulu yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 April 2019, dan Penyelesaian Seluruh Area Zona Integritas pada tanggal 2 dan 3 Mei 2019.