Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Peningkatan Wawasan dan Semangat Kerja, PTA Bengkulu Gelar Rapat Internal

Pada hari Kamis (04/04/2019) pukul 09.00 WIB bertempat di aula kantor, PTA Bengkulu menggelar rapat internal Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Hadir dalam rapat internal tersebut, Ketua PTA Bengkulu Bapak H. Pelmizar, Wakil Ketua Ibu Hj. Rokhana, Panitera Ibu Itna Fauza Qadriyah, Sekretaris Bapak H. Nursani, seluruh hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional serta seluruh pegawai termasuk seluruh tenaga honorer PTA Bengkulu.

rapatinternal5.JPG

Rapat internal langsung dipimpin oleh Ketua PTA Bengkulu Bapak H. Pelmizar, dengan agenda pertama sosialisasi realisasi anggaran triwulan I tahun angggaran 2019 yang dipaparkan langsung oleh Kuasa Pengguna Anggaran yang juga Sekretaris PTA Bengkulu, Bapak H. Nursani.

Setelahnya, pemaparan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan RKA-KL Tahun 2020. Sejatinya RKA-KL 2020 PTA Bengkulu sudah diusulkan ke eselon 1, namun perbaikan usulan RKA-KL masih bisa diperkenankan. Perbaikan usulan dilaksanakan dikarenakan pada pengusulan awal RKA-KL terbatas hanya berpedoman pada usulan RK-BMN, mengingat kebutuhan PTA Bengkulu di tahun 2020 nanti banyak yang tidak terakomodir oleh RK BMN, maka diadakanlah pengusulan tambahan untuk RKA-KL tahun 2020.

rapatinternal3.JPG

Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi hasil diklat Keprotokolan yang diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Bengkulu, Bapak Akira Takarada yang telah dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 22 Maret 2019 yang lalu di Badiklat Mega Mendung, Bogor. Sosialisasi langsung dipaparkan oleh Bapak Akira Takarada yang ditanggapi dengan antusias oleh seluruh peserta yang hadir, mengingat selama ini PTA Bengkulu belum ada aturan baku mengenai aturan keprotokolan eksternal antar lembaga pemerintah di daerah.

rapatinternal2.JPG

 

Selanjutnya acara disambung dengan sosialisasi diklat Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sebelumnya telah diikuti oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu, Bapak Sisli Rudi pada tanggal 18 s.d. 22 Maret 2019 yang lalu di Badiklat Mega Mendung, Bogor. Sosialisasi Manajemen ASN kembali mengingatkan akan hak-hak dan kewajiban ASN yang mungkin selama ini sedikit terlupakan atau bahkan mungkin ada ASN yang tidak mengetahui hak-haknya sebagai seorang ASN.

rapatinternal.JPG 

Kemudian dilanjutkan paparan Wakil Ketua PTA Bengkulu, Ibu Hj. Rokhana tentang kegiatan seminar IKAHI tanggal 19 s.d. 21 Maret 2019 di Jakarta, yang pada perkembangannya amanat Ketua Mahkamah Agung RI agara para Hakim menjaga integritas untuk mendukung peningkatan kepercayaan publik dan menyesuaikan diri dengan era digital pada peradilan.

Terakhir dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Ketua PTA Bengkulu, Bapak H. Pelmizar, terkait hasil dari sosialisasi Pembinaan Teknis dan Administrasi Yustisial Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding yang telah diikuti Yang Mulia pada tanggal 25 s.d 27 Maret yang lalu di Jakarta. Diharapkan, dengan adanya pembinaan teknis yustisial tersebut, bagian kepaniteraan dapat lebih meningkatkan disiplin dan kualitas kerja kepniteraan, yang merupakan tugas pokok dari peradilan.