Seputar Peradilan

Evaluasi Kinerja di Awal Tahun 2019,

9 Tim HATIBINWASDA PTA Bengkulu dijadwalkan Turun Gunung

binwasda 2019.jpg

Dalam rangka pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja pengadilan tingkat pertama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu tahun 2019, Ketua PTA Bengkulu telah menyusun jadwal untuk menurunkan tim BINWASDA ke 9 (sembilan) Pengadilan Agama yang ada di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

2.jpeg

Tim HATIBINWASDA pertama diturunkan ke Pengadilan Agama Kelas IA, yang terletak di ibukota Propinsi Bengkulu. Pembinaan dan pengawasan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari kerja, tanggal 6,8, dan 11 Maret 2019, , dengan diketuai oleh Drs. H. Sudirman Cik Ani, S.H., M.H.

Tim yang turun ke PA Bengkulu kali ini merupakan tim yang terbanyak anggotanya sepanjang sejarah HATIBINWASDA PTA Bengkulu. Tidak tanggung-tanggung, 12 orang turun untuk mengevaluasi hasil kinerja PA Bengkulu yang merupakan PA Kelas IA, yang mana tujuan menurunkan tim gemuk ini adalah untuk menyempurnakan kinerja seluruh unit Pengadilan Agama Bengkulu agar dapat dijadikan Pengadilan Agama percontohan bagi Pengadilan Agama lain lain di Propinsi Bengkulu.

 

Tim kedua dan ketiga turun bersamaan, di tanggal 13 s.d. 14 Maret 2019, ke Pengadilan Agama Tais Kelas II dan Pengadilan Agama Kepahiang Kelas II. Kedua Pengadilan Agama ini adalah Pengadilan Agama baru yang diresmikan oleh Ketua MARI 22 Oktober 2018 lalu. Tim HATIBINWASDA PA Tais Kelas II diketuai oleh Drs. H. Sudirman Cik Ani, S.H., M.H. yang beranggotakan 4 orang. Sedangkan Tim HATIBINWASDA PA Kepahiang Kelas II diketuai oleh Drs. Aqshaa, M.H. dengan beranggotakan 4 orang juga.

Selanjutnya turun kembali tim keempat dan kelima untuk melakukan pembinaan dan pengawasan. Tim HATIBINWASDA PA Bintuhan Kelas II beranggotakan 4 (empat) orang, diketuai Drs. H. Syafri Amrul, MHI., bertugas selama 3 (tiga) hari, 18 s.d. 20 Maret 2019, sedangkan untuk PA Curup Kelas IB, diturunkan Drs. H. Edy Noerfuady HM, S.H., M.H.  sebagai ketua tim yang beranggotakan 4 orang, tanggal 18 dan 19 Maret 2019.

Pemeriksaancurup.jpeg

Adapun 4 (empat) tim lainnya akan melaksanakan tugasnya pada akhir Maret 2019 yaitu PA Lebong Kelas II, PA Manna Kelas II, PA Argamakmur Kelas IB, dan PA Mukomuko 2019 pada tanggal 8-10 April 2019.