Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

Rapat Koordinasi di Penghujung Tahun 2018

 

Seluruh Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf serta Honorer PTA Bengkulu berkumpul di  Aula PTA Bengkulu untuk mengikuti rapat koordinasi internal yang dipimpin Ketua PTA Bengkulu, Drs. H. Pelmizar, M.H.I. (18/12) tepat pukul 09.00 WIB. Rakor kali ini memiliki banyak agenda yang perlu dibahas bersama.

DSC 0022

Diawali dengan KPTA menyampaikan hasil pembinaan dari Pimpinan Mahkamah Agung RI dalam acara pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial seluruh Ketua Pengadilan Tingkat Banding Seluruh Indonesia di Swiss Belhotel Mangga Besar Jakarta Pusat, pada hari jumat lalu, 14 Desember 2018. Yang mana KMA merasa kecewa dengan adanya OTT di PN Jakarta Selatan baru-baru ini, dan berharap tidak ada lagi oknum-oknum yang mengotori nama baik MARI yang sangat rentan dengan pemberitaan negatif.

Dalam kesempatan kali ini sekaligus membicarakan rencana dan persiapan family gathering keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang akan dilaksanakan pada hari  jumat, 20 Desember 2018. Acara silaturahmi sekaligus refresing bagi para Karyawan-karyawati ini diharapkan menjadi ajang lebih eratnya tali persaudaraan diantara keluarga besar PTA Bengkulu, dan meningkatkan solidaritas di antara para pegawai, dan tentunya meningkatkan semangat kinerja dan jiwa sportifitas dalam bekerja.

DSC 0024

Acara kumpul keluarga ini juga mengagendakan acara perpisahan, dikarenakan mutasi hakim, serta promosi pejabat struktural dan pegawai PTA Bengkulu. 8 orang akan pergi dari PTA Bengkulu, yakni 3 orang hakim tinggi yang mendapat mutasi, dan promosi 1 orang Kabag, dan 4 orang staf.  3 Hakim Tinggi adalah Bapak Senil Djahidan yang mutasi menjadi Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung, Bapak Rusdi, yang mutasi ke PTA Pekan Baru, dan Bapak Sudarmadi, yang mutasi ke PTA Samarinda. Kemudian Kabag Umum dan Keuangan, Mirawati Saktiana yang promosi menjadi Sekretaris  PTA Jayapura, serta 4 orang staf yang mutasi menjadi pejabat di Satuan Kerja Baru di wilayah yurisdiksi PTA Bengkulu.

Ada yang datang dan ada yang pergi, pembahasan rakor internal ini tak lupa membahas jadwal pelantikan 2 orang hakim tinggi yang namanya masuk TPM untuk bertugas di PTA Bengkulu. 2 orang hakim tinggi ini rencana akan dilantik pada tanggal 4 Januari 2019, di Aula PTA Bengkulu. Semoga seluruh rencana acara yang dihasilkan dari rapat koordinasi ini dapat berjalan lancar tanpa halangan berarti.

Di akhir rapat, Sekretaris PTA Bengkulu, H. Nursani menyampaikan sosialisasi DIPA Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu 2019 kepada seluruh Pejabat dan pegawai PTA Bengkulu sebagai bentuk transparansi dan perwujudan PTA Bengkulu sebagai zona integritas dan WBK serta WBBM.