Seputar Peradilan

PTA Bengkulu Adakan Pengarahan Bagi Tenaga PTT PA Baru

 

Pegawai tidak tetap (PTT) atau yang lebih dikenal dengan tenaga honorer merupakan salah satu unsur pendukung yang penting di pengadilan agama. Sebelumnya, untuk mendapatkan tenaga PTT yang handal dan berkualitas bagi PA-PA baru, PTA Bengkulu telah mengadakan seleksi secara langsung pada hari Selasa tanggal 23 Oktober 2018 yang lalu.

Berdasarkan putusan rapat panitia dan pimpinan PTA Bengkulu diumumkan hasil tes seleksi penerimaan PTT nomor : W7-A/1713/KP.00/11/2018 tanggal 02 Nopember 2018, sebanyak 14 (empat belas) orang telah berhasil lulus seleksi dari 38 (tiga puluh delapan) orang yang mengikuti seleksi. Dari 14 orang tersebut, 4 orang bertugas di PA Bintuhan, 4 orang di PA Mukomuko, 3 orang di PA Tais, dan 3 orang di PA Kepahiang.

ptt1 (2).JPG 

Bertempat di aula kantor PTA Bengkulu, Senin (05/11/2018) PTA Bengkulu, seluruh tenaga PTT PA baru yang berhasil lulus seleksi tersebut dikumpulkan untuk diberi pengarahan sebelum melaksanakan tugas ke satker masing-masing.

Hadir dalam pengarahan, Ketua PTA Bengkulu Bapak H. Pelmizar, Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu Hj. Rokhana, Panitera PTA Bengkulu Ibu Itna Fauza Qadriyah, dan Sekretaris PTA Bengkulu Bapak H. Nursani.

ptt2 (1).JPG 

Dalam pengarahannya KPTA Bengkulu, Bapak H. Pelmizar banyak berpesan kepada yang lulus PTT. “Kami harapkan kepada saudara sekalian, untuk bisa menyesuaikan diri karena bekerja di lingkungan peradilan agama, maka kewajiban agama, sholat dan puasa ramadhan jangan ditinggalkan, begitu juga etika dan moral harus dijaga . Jangan sekali-sekali terlibat narkoba ataupun perbuatan yang melangggar hukum, semua itu hal itu tidak dapat kami tolerir.” pesan beliau.

“Karena tenaga PNS di PA baru masih kurang, nantinya saudara semua tidak hanya melaksanakan tugas sebagai driver, security atau cleaning service saja, kalian akan diperbantukan sebagai tenaga administrasi mengoperasikan komputer, untuk itu saudara harus terus belajar dan belajar dan terus membaca. Apabila ada permasalahan, harus diselesaikan secara internal” tambah beliau.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua PTA Bengkulu, Ibu Hj. Rokhana turut memberi pengarahan kepada yang lulus seleksi PTT. “Sekecil apapun saudara, saudara mempunyai peran di kantor saudara. Harus selalu inisiatif/pro aktif, bekerja dengan baik dan selalu mengharap ridho Allah SWT”pesan beliau.

Akhir kata, Ketua PTA Bengkulu mengucapkan selamat bergabung dan selamat bertugas kepada seluruh pegawai PTT yang hadir, semoga selalu terjalin kebersamaan dan semoga selamat sampai di tempat tujuan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK PTT PA baru dengan mengambil tempat di ruang kerja sekretaris PTA Bengkulu, didampingi Kabag Kepegawaian dan Perencanaan, Kasubbag Keuangan dan Kasubbag Kepegawaian,  tak lupa beliau berpesan kepada seluruh PTT untuk selalu kerja yang terbaik.

ptt4.JPG