Seputar Peradilan

SELEKSI CPNS MAHKAMAH AGUNG TAHUN 2018 WILAYAH BENGKULU

LIBATKAN 3 UNSUR PENGADILAN

 

 Senin, 29 Oktober 2018, di Kantor UPT BKN Bengkulu, dilaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Mahkamah Agung RI untuk wilayah Propinsi  Bengkulu. Panitia Seleksi yang merupakan gabungan dari 3 unsur pengadilan, yakni Pengadilan Tinggi Bengkulu, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Tata Usaha Negara Bengkulu  telah standby di lokasi ujian sejak pukul 05.30 WIB untuk mempersiapkan segala sesuatunya

panitia daerah seleksi cat cpns mari wil. bengkulu.jpg

Pelaksanaan ujian berjalan lancar, berkolaborasi dengan panitia pusat MARI dan panitia dari UPT BKN Bengkulu, seluruh panitia bertugas dengan sangat piawai mengisi bagian masing-masing. Para peserta yang bisa mengikuti ujian SKD ini adalah peserta yang telah lulus seleksi administrasi secara elektronik. Adapun jumlah peserta yang mengikuti  SKD ini adalah 702 orang, sedangkan peserta yang hadir sebanyak 664 orang, dan yang tidak hadir sebanyak 38 orang.

panitia daerah seleksi cat cpns mari wil. bengkulu2.jpg

Untuk wilayah Bengkulu hanya dua formasi yang diikuti, yaitu formasi umum, dan formasi cumlaude, dimana pelaksanaan ujian terbagi menjadi 2 sesi. Hasil akhir dari seluruh peserta ujian diperkirakan yang lulus kurang dari 30 orang.

panitia daerah seleksi cat cpns mari wil. bengkulu3.jpg

Penyerahan berita acara hasil tes CAT CPNS MARI wilayah Bengkulu Tahun 2018 dari Ketua Panitia Daerah Bengkulu, yakni Dr. Siswandriyono, S.H., M.Hum., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu, kepada Ketua Tim Panitia Pusat Mahkamah Agung RI Bapak Sadikin, dilaksanakan malam harinya pukul 20.00 WIB di Rumah Makan Sederhana Bengkulu.