Seputar Peradilan

SELEKSI PTT PADA PENGADILAN AGAMA BARU

(PA TAIS, PA KEPAHIANG, PA BINTUHAN, DAN PA MUKO-MUKO)

DI WILAYAH HUKUM PTA BENGKULU

 

Setelah akan beroperasinya Pengadilan Agama Baru, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu membuka peluang para pecari kerja untuk diangkat menjadi PTT pada Pengadilan Agama baru tersebut dengan masing-masing formasi 1 orang (Cleaning Service, security dan Driver). Selama pembukaan lamaran yang diumumkan pada website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dikiuti 48 orang pelamar namun Jumlah peserta calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu berjumlah 44 (empat puluh empat) peserta yang telah melewati tahapan adminsitrasi,  dan hanya 38 peserta yang hadir dalam mengikuti tes ini. Tepatnya tanggal 23 Oktober 2018 diselenggarakan tes wawancara bagi para calon peserta PTT yang telah lulus adminsitrasi tersebut. Calon PTT yang lulus akan ditempatkan pada 4 Pengadilan baru diwilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, yaitu Pengadilan Agama Bintuhan, Pengadilan Agama Muko-Muko, Pengadilan Agama Tais dan Pengadilan Agama Kepahiang.

Test PTT2.jpg

Acara pembukaan test calon PTT di buka langsung oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu (Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H.) didampingi oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu (H. Nursani, S.H.) dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu (Itna Fauza Qadriyah, S.H., M.H.), Beliau menyampaikan bahwa dalam uji tes ini harus benar-benar dilakukan dengan keseriusan dan siapapun yang nantinya lulus dalam hasilnya adalah mereka yang memang benar berkompeten dan mampu dibidang IT.

Test PTT1.jpg

Tes yang dimulai pukul 08.30 WIB s.d. 16.00 WIB alhamdulillah telah berjalan lancar, para kompeititor terlihat begitu bersemangat untuk menjalani tahapan tes ini. Dan Hasil kelulusan akan di umumkan website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu patanggal 25 s.d 26 Oktober 2018 yang tentunya juga akan diumumkan melalui website Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.