Seputar Peradilan

Rapat Dinas PTA Bengkulu

rapat dinas2

Berselang beberapa hari telah dilantiknya Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan Panitera Pengganti yang baru, PTA Bengkulu mengadakan rapat dinas dengan seluruh aparatur PTA Bengkulu pada hari Selasa tanggal 9 Oktober 2018 diawali dengan agenda pembubaran panitia pelantikan pejabat baru tersebut dan evaluasi pelaksanaannya. Bapak H. Rusdi sebagai Ketua Panitia menyampaikan laporan. Atas laporan tersebut Bapak Ketua PTA Bengkulu Bapak H. Pelmizar memberikan apresiasi atas keberhasilan acara tersebut, dengan catatan perlu disediakan waktu untuk foto bersama dalam waktu pisah sambut. Dilanjutkan dengan perkenalan pejabat baru dengan moderator Bapak H. Nursani untuk lebih mengenal pribadi masing-masing pejabat baru PTA Bengkulu yang termasuk didalamnya Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu Hj. Rokhana dan Panitera PTA Bengkulu Ibu Itna Fauza Qadriyah dan Panitera Pengganti PTA Bengkulu Ibu Leni Puspawati. Begitupun perkenalan dengan pegawai PTA Bengkulu agar terjalin silahturahmi yang baik selama bertugas di PTA Bengkulu.

Selanjutnya pembinaan dari Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar yang mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelantikan atas keberhasilan acara tersebut. Beliau menambahkan jika para pejabat yang baru ada kesalahan dalam pergaulan dan pelaksanaan tugas tidak usah segan-segan untuk saling mengingatkan. “Ini menjadi beban berat untuk saya, karena saya baru masuk di PTA Bengkulu tak berapa lama pejabat yang lama pindah dan alhamdulilah masuk pejabat baru yang sebagian besar sudah saya kenal dan pernah satu tim di Pengadilan, selanjutnya kepada pejabat yang baru jika fasilitas yang ada belum memadai untuk dapat dimaklumi, diharapkan dalam menjalankan tugas dapat bekerjasama dengan baik demi peningkatan kinerja PTA Bengkulu”, tukas beliau.

rapat dinas 1

Beliau menambahkan mengenai sertifikat akreditasi SAPM yang berhasil diraih dengan nilai A Excellent di Bali yang lalu, PTA Bengkulu dalam waktu dekat akan mengadakan syukuran atas keberhasilan tersebut, diminta kepada Sekretaris PTA Bengkulu untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam kelancaran acara syukuran tersebut. Mengenai evaluasi pelaksanaan SIPP, berdasarkan penilaian Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MARI terbaru yang memperoleh posisi zona hijau yaitu PA Lebong Kelas II, dan PA yang lain dalam wilayah PTA Bengkulu berada diposisi zona kuning. Dalam hal ini Ketua PTA Bengkulu menghimbau melalui Panitera PTA Bengkulu membentuk tim evaluasi untuk mengontrol perkembangan SIPP Pengadilan Agama setiap minggu dan hasilnya dilaporkan kepada Panitera PTA Bengkulu dan jika ada kendala dapat melaporkan ke Wakil Ketua PTA Bengkulu sebagai Koordinator Pengawasan. “Sebagai penanggung jawab SIPP Panitera beserta Panmud Banding PTA Bengkulu dapat melaporkan hasil tim evaluasi kepada Hakim Pengawas Daerah masing-masing Pengadilan Agama untuk dikoordinasikan kepada Pimpinan masing-masing PA”, ujar beliau. Akhir Kegiatan ini ditutup oleh Sekretaris PTA Bengkulu.