Seputar Peradilan

PTA Bengkulu Gelar Rapat Koordinasi PA sewilayah PTA Bengkulu

 

rakor2okt2018_1.JPG 

Masih di hari Selasa (02/10/2018) setelah pelantikan PTA Bengkulu menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh unsur pimpinan PTA Bengkulu dan PA sewilayah PTA Bengkulu. Hadir dalam rakor tersebut dan sekaligus memimpin Rakor Ketua PTA Bengkulu Bapak H. Pelmizar, Wakil Ketua PTA Bengkulu Ibu Hj. Rokhana, Sekretaris Bapak H. Nursani, Panitera Ibu Itna Fauza Qadriyah, para hakim tinggi, pejabat struktural dan fungsional. Sedangkan dari PA sewilayah PTA Bengkulu dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris.

Rapat koordinasi perdana bagi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA Bengkulu ini langsung dipimpin oleh Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar. Rakor kali ini merupakan tindak lanjut informasi dari Dirjend Badilag yang rencananya akan melakukan peresmian satuan kerja baru secara simbolis pada tanggal 22 Oktober 2018 yang bertempat di Manado, Sulawesi Utara.

Dari peresmian nasional tersebut juga termasuk 4 satker baru yang berada di wilayah hukum PTA Bengkulu, yaitu PA Tais, PA Kepahiang, PA Bintuhan, dan PA Muko-muko dan dikarenakan hal tersebut dirasa perlu koordinasi lebih lanjut antar PTA Bengkulu dan PA-PA induk para satker baru tersebut.

rakor2okt2018_2.JPG 

Pembahasan persiapan PA-PA baru mencakup persiapan pelantikan pejabat berikut sarana prasarana yang diperlukan untuk menunjang kelancaran pelayanan dan perkantoran di PA baru.

Dalam arahannya, H. Pelmizar meminta PA induk untuk segera menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk operasional PA baru mengingat pelaksanaan peresmian nasional sudah dalam tenggang waktu yang singkat. “Saya minta kepada saudara-saudara Ketua PA induk untuk mendata dan menginventaris sarana prasarana apa saja yang dapat digunakan di PA baru untuk selanjutnya dibuat laporan dan dikirim segera ke PTA Bengkulu” pinta beliau.

PTA Bengkulu sendiri yang “dititipi” untuk menyediakan sarana prasarana PA baru berupa meubelair, alat pengolah data, pendingin ruangan dan lainnya, telah bergerak memulai proses pengadaan barang dan dijadwalkan paling lama pertengahan Nopember siap kirim ke masing-masing PA baru. Sementara untuk 2019 anggaran sudah dititipkan pada PA induk untuk pengadaan kendaraan roda 4 dan roda 2 yang diperuntukkan untuk PA baru.