Seputar Peradilan

DUA HAKIM TINGGI PTA BENGKULU IKUTI RAKOR PENANGANAN PENGADUAN

DAN PENGUATAN SISTEM PENGAWASAN

 

 

IMG-20180928-WA0004.jpg

 

Kamis, 27/09/2018, Dua hakim tinggi PTA Bengkulu mengikuti Rakor Penanganan Pengaduan dan Penguatan Sistem Pengawasan Aparatur Peradilan Seluruh Pengadilan Tingkat Banding sewilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, 27 s.d. 29 September 2018 di Harris Hotel & Conventions Bekasi Barat, Bekasi, Jawa Barat.

PTA Bengkulu mengirimkan Drs. H. Sudarmadi, S.H. dan Drs. H. Syafri Amrul, M.H.I., Hakim Tinggi PTA Bengkulu untuk mengikuti acara tersebut. Berdasarkan undangan yang diterima, seharusnya Wakil Ketua PTA Bengkulu lah yang berangkat, akan tetapi dikarenakan terjadi mutasi Wakil Ketua PTA Bengkulu dan Waka yang baru belum dilantik sehingga undangan tersebut diwakilkan oleh hakim tinggi PTA Bengkulu.

Dengan adanya rapat koordinasi seperti ini diharapkan setiap satuan kerja Mahkamah Agung RI mampu menangani laporan pengaduan sesuai dengan SOP penanganan pengaduan dan juga pengadilan tingkat banding diharapkan mampu meningkatkan pengawasan terhadap pengadilan tingkat pertama sehingga mengurangi tingkat pelanggaran kode etik Hakim dan PNS.