Seputar Peradilan

MONITORING DAN EVALUASI PNBP DI WILAYAH BENGKULU

Dalam rangka mendukung suksesnya Reformasi Birokrasi pada Mahkamah Agung RI dan badan peradilan di bawahnya, Rabu, 12/09/2018, guna tertib administasi  pelaksanaan anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, serta keseragaman tarif PNBP di setiap satker Mahkamah Agung RI, dilaksanakan monitoring dan evaluasi penatausahaan PNBP di Wilayah Bengkulu. Tim monitoring dan evaluasi PNBP ini dipimpin oleh Agus Purnomo, S.H., M.Si, Kabag PNBP Biro Keuangan Mahkamah Agung RI ini beranggotakan dua orang, yakni Sicilia Ferdinandus, B.Sc, Kasubbag PNBP C MARI, dan Jatmiko H. Yuwono, S.Kom, Staf Biro Keuangan MARI.

 

monev1

 

PTA Bengkulu mendapatkan giliran pertama, evaluasi dan pembinaan dilakukan terhadap Bendahara Penerimaan dan Bendahara Biaya Proses/Kasir PTA Bengkulu yang berlangsung mulai pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB. Meskipun acara monev itu berlangsung ketika beberapa pejabat terkait sedang berada di Bali dalam rangka penyerahan Piagam Akreditasi A Excellent yang baru-baru ini diterima PTA Bengkulu, tetap tidak mengurangi kelancaran proses evaluasi. “Alhamdulillah PTA Bengkulu mendapat hasil yang positif” ujar Agus Purnomo saat melaporkan hasil monev PTA Bengkulu kepada PLH KPTA Bengkulu, Drs. Tarmizi.

 

monev2

 

Tim ini tidak hanya bertugas untuk melaksanakan Monev PNBP di PTA Bengkulu saja, tetapi akan dilanjutkan ke PN Kepahiang, PA Lebong, dan PN Tubei. Usai melaksanakan Monev di PTA Bengkulu, tim berangkat menuju PN Kepahiang sore harinya. Direncanakan tim ini akan kembali ke Jakarta usai melaksanakan tugasnya di Wilayah Bengkulu pada hari Jumat, 14 September 2018.