Seputar Peradilan

Badilag Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Kepegawaian Tenaga Teknis PTA Bengkulu

 

abs 1

Aplikasi backup sikep sangat penting untuk mengetahui data dan dokumen elektronik yang valid tenaga teknis. Untuk mutasi dan promosi misalnya, pimpinan MA mengambil kebijakan dengan data kepegawaian yang ada pada aplikasi backup sikep. Sering terjadi kekeliruan dalam mengambil kebijakan mutasi dan promosi, karena data pada aplikasi backup sikep tidak lengkap.

abs 2

Selain datanya harus lengkap, juga harus update. Oleh sebab itu, Kasubbag Kepegawaian harus selalu aktif untuk memonitor dan mengisinya sesuai dengan data terkini.

Untuk itu, tim dari Badilag datang ke PTA Bengkulu pada hari Kamis (13/09) guna melakukan verifikasi dan validasi data kepegawaian serta sosialisasi input/update data aplikasi backup sikep dengan tujuan agar pelayanan terhadap tenaga teknis peradilan agama tidak mengalami hambatan. Tim tersebut terdiri 2 (dua) orang yaitu Gutomo Sujanadi dan Adithia.

Dalam kata sambutannya pada saat pembukaan verifikasi dan validasi data dan dokumen elektronik tenaga teknis di PTA Bengkulu, Gutomo Sujanadi menyebutkan betapa pentingnya data dan dokumen elektronik yang ada pada aplikasi backup sikep. Menurutnya, nasib seorang hakim sangat tergantung pada data dan dokumen elektronik tersebut.

“Data dan dokumen elektonik pada aplikasi backup sikep harus lengkap dan valid karena untuk promosi dan mutasi hakim menggunakan data dimaksud,” papar Gutomo Sujanadi yang menjabat Kasi Arsip dan Dokumen Ditjen Badilag.

Diuraikannya lebih lanjut, sampai dengan sekarang ini masih terdapat beberapa satker yang belum memiliki data dan dokumen elektronik  yang lengkap. Oleh sebab itu, jelasnya lagi, Badilag menurunkan beberapa tim untuk melakukan verifikasi dan validasi data dan dokumen elektronik tenaga teknis di seluruh Indonesia.

“Untuk tahap ini ada 6 (enam) PTA yang dikunjungi untuk melaksanakan verifikasi dan validasi data dan dokumen elektronik tenaga teknis,” sebut Gutomo menjelaskan.

Sementara itu, Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim Badilag yang akan melaksanakan verifikasi dan validasi data dan dokumen elektronik tenaga teknis di PTA Bengkulu. Dengan kegiatan ini, tambahnya lagi, diharapkan data dan dokumen elektronik tenaga teknis lengkap dan valid.

“Terima kasih kepada tim Badilag yang telah mengunjungi PTA Bengkulu dan akan melaksanakan verifikasi dan validasi data dan dokumen elektronik tenaga teknis, semoga kegiatannya lancar dan data kepegawaian tenaga teknis menjadi lengkap dan valid,” urai H. Abd. Hamid Pulungan yang dalam waktu dekat ini akan mutasi menjadi Wakil Ketua PTA Jambi.

Verifikasi dan validasi data dan dokumen elektronik tenaga teknis yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari ini selain diikuti PTA Bengkulu, juga diikuti PA sewilayah PTA Bengkulu.