Seputar Peradilan

PTA Bengkulu dan PA Lebong Raih Akreditasi Dengan Nilai A Excellent

A excellent 2

Perhelatan sertifikasi akreditasi penjaminan mutu (SAPM) gelombang ketiga usai sudah. Sebagai puncaknya digelar penyerahan akreditasi kepada pengadilan yang ikut SAPM yang dilaksanakan di Hotel Westin Nusa Dua Denpasar Bali tanggal 10 September 2018. Penyerahan akreditasi tersebut langsung diberikan Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, SH., MH.

A excellent 1

Terdapat 16 PTA yang ikut SAPM dan semuanya mendapat akreditasi dengan nilai A excellent termasuk di dalamnya PTA Bengkulu. Dengan demikian, semua PTA yang berjumlah 29 satker telah terakreditasi, sebab pada gelombang dua yang lalu terdapat 13 PTA yang memperoleh akreditasi.

A excellent 3

Pada penyerahan akreditasi kali ini terdpat 78 PA yang meraih akreditasi, tapi tidak semuanya mendapat nilai A excellent, ada yang mendapt akreditasi dengan nilai B. Alhamdulillah, PA Lebong yang merupakan PA terakhir mendapat akreditasi di wilayah PTA Bengkulu mengikuti jejak saudaranya yang lebih dahulu mendapat akreditasi dengan nilai A excellent atau dengan kata lain PA Lebong meraih akreditasi dengan nilai A Excellent.

Dengan capaian ini, PTA Bengkulu dan 5 (lima) PA yang berada di bawahnya telah terakreditasi dengan nilai A excellent. Luar biasa!

Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar menyampaikan rasa syukur dan gembira serta bangga atas perolehan akreditasi ini. Betapa tidak, untuk mendapatkan akreditasi diperlukan tenaga, fikiran dan kerjasama yang solid di antara sesama pemangku kepentingan. Tanpa itu, sulit rasanya meraih akreditasi. Dan syukurnya lagi, semua satker di PTA Bengkulu mendapat akreditasi dengan nilai A excellent.

Dalam tulisan singkatnya melalui group whatsapp PTA Bengkulu, H. Pelmizar menumpahkan rasa gemberinya sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan kerja keras warga PTA Bengkulu dan PA Lebong dengan raihan predikat A excellent.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras semua warga PTA Bengkulu dan PA Lebong  hasil yang terbaik akhirnya menjadi kenyataan, dengan raihan predikat A excellent,” tulis H. Pelmizar yang bergelar Datuak BetungkehAmeh ini.

“Terima kasih Bapak/Ibu atas capaian yang menggembirakan ini,” pungkas H. Pelmizar.

Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar berharap akreditasi dengan nilai A excellent tersebut bermanfaat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bengkulu. Memang, akreditasi pengadilan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terutama bagi masyarakat pencari keadilan.

Sementara itu, Ketua SAPM PA Lebong Sri Wahyuni nampak matanya berkaca-kaca ketika sertifikat akreditasi dengan nilai A excellent berada di tangannya. Dirinya terharu dan bangga mendapatkan sertifikat yang langsung diterimanya dari tangan Ketua MA Hatta Ali.

“Bangga dan terharu,” ungkapnya terbata-bata.

Tidak hanya Sri Wahyuni, Sekretaris PA Lebong Ngadio juga menyampaikan rasa bangganya mendapatkan akreditasi tersebut. Disebutkannya, untuk mengikuti SAPM ini, warga PA Lebong bekerja keras bahkan harus lembur sampai malam hari.

“Alhamdulillah, PA Lebong berhasil mendapatkan akreditasi dengan nilai A excellent, terima kasih atas dukungannya selama ini,” ujar Ngadio sambil melirik Panitera PTA Bengkulu H. Misbahul Munir yang berada di sampingnya.

“Kami akan mengimplementasikan akreditasi ini dengan berusaha memberikan pelayanan prima kepada pencari keadilan,” papar Ngadio lagi yang diamini Panitera PA Lebong  Khatmala Hadisti.

Selepas acara penyerahan sertifikat akreditasi, lalu sebagai ungkapan rasa syukur dan gembira, Ketua PTA Bengkulu bersama Ibu, Wakil Ketua bersama Ibu, Panitera bersama Ibu dan Sekretaris foto bersama dengan memegang sertifikat akreditasi. Hal yang sama juga dilakukan oleh teman kita dari PA Lebong. Selamat dan sukses untuk kita semua.