Seputar Peradilan

SI-PERANG, Salah Satu Solusi Efektif dalam Penyimpanan Dokumen secara Elektronik

 

 

siperangptabengkulu2.jpg

  

Pada era milenial yang sangat aktif dan informatif ini, pelaksanaan pekerjaan perkantoran tidak hanya dituntut untuk tepat waktu namun harus memerlukan dukungan teknologi informasi yang mumpuni guna memperlancar dan mendukung pekerjaan yang sudah serba digital.

Hal inilah yang melatarbelakangi terciptanya sebuah inovasi teknologi informasi yang dikembangkan oleh Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu Bapak Sisli Rudi,S.H.,M.H. Mengambil tempat aula kantor PTA Bengkulu, Rabu 07 Agustus 2018 yang dihadiri oleh segenap unsur pimpinan, dan aparatur PTA Bengkulu, beliau memaparkan aplikasi Sistem Informasi Pegawai dan Perencanaan Anggaran atau SI-PERANG.

 

SIPERANGPTABENGKULU4.jpg

Bapak Sisli Rudi tengah memaparkan Proyek Perubahan berupa SI-PERANG

 

Dengan adanya SI-PERANG, resiko yang selama ini terjadi dalam pelaksanaan penyimpanan dokumen secara manual/konvensional dapat diminimalisir. Hal ini dikarenakan kondisi ideal seperti dokumen yang sudah terdata base, kerusakan dan kehilangan dokumen yang dapat terjadi tidak akan ditemui jika menggunakan aplikasi SI-PERANG berbasis IT ini.

Dalam paparan lebih lanjut, besar harapan Bapak Sisli Rudi agar kedepannya melalui aplikasi SI-PERANG, pelaksanaan penataan dokumen kepegawaian dan perencanaan anggaran dapat berjalan lebih efektif dan efisien dengan memangkas biaya dan waktu dan SDM yang selama ini dirasakan sangat kurang efektif dan efisien dalam pengelolaan dokumen terutama bagian kepegawaian dan perencanaan,aplikasi ini sebagai salah satu solusinya.

Aplikasi SI-PERANG ini juga merupakan bagian dari Proyek Perubahan guna memenuhi tugas akhir Diklat Kepemimpinan Tingkat III yang juga diikuti oleh Bapak Sisli Rudi,S.H.,M.H. yang nantinya akan diseminarkan tanggal 3 s.d. 7 September 2018 yang akan datang.

 

SIPERANGPTABENGKULU5.jpg

Tampak Bapak Ketua PTA Bengkulu tengah memberikan sumbang saran atas aplikasi SI-PERANG