Seputar Peradilan

PA Bengkulu dan PA Curup Memburu SAPM

pemburu sapm

Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) kembali bergulir. Pada gelombang I yang lalu, PTA Bengkulu berhasil mengantar PA Argamakmur dan PA Manna meraih akreditasi dengan nilai A excellent. Harus diakui, pada masa itu PA Argamakmur dan PA Manna berjuang all out untuk meraih akreditasi tersebut dan perjuangan yang melelahkan itu pun membuahkan hasil yang gemilang. Endingnya, Ketua PA Argamakmur Muslim dan Ketua PA Manna H. Hartawan berjabat tangan dengan Ketua MA YM Hatta Ali di Makassar dalam menerima akreditasi.

Untuk gelombang II ini, PTA Bengkulu mengusulkan PA Bengkulu dan PA Curup untuk meraih akreditasi. Berbeda dengan gelombang I, di mana pada waktu itu telah diumumkan pengadilan yang akan memperoleh akreditasi dan diberitahu juga nilainya, apakah nilai A excellent atau hanya nilai B. Oleh sebab itu, ketika berangkat menuju Makassar untuk menerima sertifikat, pak Muslim dan pak Hartawan telah dapat tersenyum, bahkan tertawa dan langkahnya pun pasti.

Pada gelombang II  ini belum diumumkan nilai akreditasi, apakah A excellent atau dengan nilai B. Pengumuman nilainya bersamaan ketika penyerahan sertifikat. Namun demikian, patut disyukuri, sebab sudah ada surat panggilan menuju Balikpapan di mana penyerahan akreditasi akan digelar. Dengan demikian, sudah dipastikan akan memperoleh akreditasi.

Dari foto di atas, nampak Ketua PA Bengkulu Johan Arifin dan Ketua PA Curup Ustadz Nasuha tidak kokoh berdirinya, bahkan hampir goyang. Kita tidak tahu persis, apa yang terjadi di fikiran kedua Ketua PA ini. Mungkin saja, hatinya berdebar-debar menanti penyerahan sertifikat seraya harap-harap cemas. Untunglah, Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar dan Panitera Mbah Misbah dan Sekretaris Hendriansyah berdiri kokoh seolah menenangkan fikiran Johan Arifin dan Ustadz Nasuha.

Bagi kami yang tinggal di Bengkulu maupun teman-teman di PA Curup dan teman-teman di PA sewilayah PTA Bengkulu turut mengantar dengan doa dan harapan, semoga Bapak/Ibu selamat sampai tiba di Balikpapan serta PA Bengkulu dan PA Curup meraih akreditasi dengan nilai A excellent.

Ya Allah, kami panjatkan doa ke hadhirat-Mu, semoga PA Bengkulu dan PA Curup meraih akreditasi dengan nilai A excellent.

Memang, ketika rapat koordinasi di PTA Bengkulu kemarin (11/07), Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar mengharapkan doa restu semoga PA Bengkulu dan PA Curup meraih akreditasi dengan nilai A excellent.

“Mohon doa, semoga PA Bengkulu dan PA Curup meraih akreditasi dengan nilai A excellent,” begitu ungkapan yang tulus dari Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar.

Akhirnya, kami ucapkan selamat memburu SAPM, teriring doa semoga sukses mengikuti segala kegiatan di Balikpapan dan membawa akreditasi ke bumi rafflesia untuk PA Bengkulu dan PA Curup dengan nilai A excellent.