Seputar Peradilan

Hari Pertama Setelah Idul Fitri, Ini Pesan Ketua PTA Bengkulu

idul fitri

Hari pertama kerja setelah Idul Fitri 1439 H, diawali hari Kamis (21/06). Menurut daftar hadir pada finger print, seluruh hakim tinggi dan pegawai PTA Bengkulu hadir 100%.

Nyonya

Selepas absensi, lalu Wakil Ketua, hakim tinggi dan pejabat struktural dan fungsional serta staf berkumpul di ruangan Ketua PTA Bengkulu dengan tujuan untuk silaturrahmi dan saling bermaaf-maafan. Pada kesempatan tersebut, suasananya diwarnai dengan canda ria yang dibumbui dengan cerita pengalaman Idul Fitri di kampung halaman masing-masing.

“Dalam kesempatan ini dan di hari yang baik ini, kami semua mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf,” ujar Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan mengawali perbincangan dengan Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar.

Ditambahkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa kehadiran hakim tinggi dan pegawai serta honorer lengkap 100%.

“Alhamdulillah, kehadiran hakim tinggi dan pegawai serta honorer lengkap 100%,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Sementara itu, Ketua PTA Bengkulu H. Pelmizar menyambut dengan suka cita atas penyampaian permohonan maaf dari hakim tinggi dan pegawai serta honorer sehubungan dengan suasana Idul Fitri tersebut. Dirinya dan sekeluarga bersyukur, keluarga besar PTA Bengkulu dalam keadaan sehat wal afiat.

“Saya dan sekeluarga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” ujar H. Pelmizar yang mempunyai gelar Datuak Batungkeh Ameh ini.

Dirinya meminta kepada keluarga besar PTA Bengkulu, apakah hakim tinggi maupun pegawai serta honorer supaya mempertahankan kebersamaan yang telah tercipta selama ini. Disebutkannya, kebersamaan adalah modal utama dalam meraih keberhasilan.  

“Saya minta kepada kita semua untuk mempertahankan kebersamaan yang telah berjalan selama ini,” harapnya.

Dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kehadiran hakim tinggi dan pegawai serta honorer yang lengkap 100%. Namun di balik itu, dirinya juga akan menerapkan sanksi bagi hakim dan pegawai PA sewilayah PTA Bengkulu yang terlambat masuk kerja pasca Idul Fitri 1439 H, kecuali bagi mereka yang sakit atau halangan lain yang dibenarkan.

“Kita akan menerapkan punishment bagi hakim dan pegawai yang terlambat masuk kerja pasca Idul Fitri 1439 H,” tandas H. Pelmizar.

Acara yang digelar secara mendadak tersebut berlangsung dalam suasa gembira dan canda ria. Dan, di akhir pertemuan ditutup dengan salam-salaman.