Seputar Peradilan

Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo Mohon Pamit

pisah

Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo akan dilantik menjadi Ketua PTA Manado. Pelantikan tersebut akan digelar di MA hari Jumát (25/05). Hal ini seiring telah terbitnya SK mutasi yang diterima oleh H. M. Alwi Mallo.

Lalu, pada hari Rabu (23/05), H. M. Alwi Mallo mohon pahit kepada warga PTA Bengkulu. Beliau mohon maaf atas segala salah dan khilaf. “Mohon maaf kepada Bapak/Ibu semua atas segala salah dan khilaf dan apabila ada kesalahan Bapak/Ibu kepada saya telah saya maafkan,” ungkap  H. M. Alwi Mallo dengan rasa haru.

“Sekalipun kita telah bermaaf-maafan ketika menjelang Ramadhan beberapa hari yang lalu, tapi berhubung saya pindah dari PTA Bengkulu ini, kembali saya sampaikan permohonan maaf,” tambah H. M. Alwi Mallo lagi.

Disebutkan oleh H. M. Alwi Mallo, bahwa dirinya telah menerima SK mutasi menjadi Ketua PTA Manado. Dan pelantikannya bersama dengan Ketua PTA yang lain akan digelar pada hari Jumát (25/05) oleh Ketua MA Hatta Ali di gedung Mahkamah Agung, Jakarta.

Dirinya merasa bersyukur mutasi pindah menjadi Ketua PTA Manado. Sebab, urainya lebih lanjut, dengan menjadi Ketua PTA Manado berarti dekat dengan kampung halaman yaitu Makassar.

Sebenarnya, katanya lagi, dirinya telah mengajukan secara lisan ke pejabat di Badilag untuk pindah ke PTA Makassar sekali pun hanya menduduki sebagai Wakil Ketua.  Hal ini dilakukannya, karena selama di Bengkulu ia sering sakit, sementara keluarga berada di Makassar.

“Alhamdulillah, sekalipun tidak bertugas di Makassar, tapi dengan bertugas di Manado berarti sudah dekat dengan keluarga,” papar H. M. Alwi Mallo.

Pada hari Rabu (23/05) selepas jam kerja, H. M. Alwi Mallo pun meninggalkan PTA Bengkulu menuju bandara dengan tujuan Jakarta. Dirinya ditemani oleh Panitera H. Musbahul Munir dan Sekretaris Hendriansyah. Sesuai dengan undangan yang diterima dari MA, hari Kamis (24/05) akan diadakan gladi bersih dan esok harinya akan digelar acara pelantikan.

Sebelum H. M. Alwi Mallo berangkat meninggalkan PTA Bengkulu, diadakan foto bersama di depan pintu utama PTA Bengkulu. Hakim tinggi dan pegawai lainnya tidak mau ketinggalan untuk berfoto, masing-masing menempatkan diri agar fotonya bagus dan indah. Maklum, momen tersebut akan menjadi kenangan.

Menurut rencana, selepas hari Raya  Idul Fitri akan diadakan acara pisah sambut dengan Ketua PTA Bengkulu yang baru H. Pelmizar. Namun, waktunya akan ditentukan kemudian.

“Insya Allah, saya akan datang ke sini pada acara pisah sambut, doakan semoga tidak ada halangan,” ujar H. M. Alwi Mallo.

Selamat dan sukses bertugas di tempat yang baru. Doa dan harapan kami semoga sehat dan kapan-kapan kita jumpa lagi.