Seputar Peradilan

Asesor SAPM Untuk PA Bengkulu dan PA Curup Tiba di Bengkulu

asesor irsyadi

Asesor Irsyadi sedang berbincang-bincang dengan Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo

Sesuai dengan surat Dirjen Badilag Nomor 1214/DJA/OT.01.5/5/2018 tanggal  4 Mei 2018, penilaian eksternal Pengadilan Agama/Mahkamah Syaríyah SAPM gelombang I tahun 2018, akan dilaksanakan dari tanggal 9 s.d. 26 Mei 2018. Dan, untuk PA Bengkulu akan dilakukan tanggal 14 s.d. 16 Mei 2018, sedangkan untuk PA Curup akan digelar tanggal  17 s.d. 19 Mei 2018. Asesor yang ditunjuk melaksanakan penilaian eksternal terhadap kedua PA tersebut adalah Irsyadi yang berasal dari PTA Padang.

Irsyadi sendiri datang di Bengkulu pada hari Minggu (13/05). Esok harinya, dirinya datang ke PTA Bengkulu untuk melapor ke Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo sehubungan dengan penilaian eksternal tersebut.

“Hari ini saya datang melapor ke Bapak untuk melaksanakan penilaian eksternal SAPM di PA Bengkulu dan PA Curup,” ujarnya ketika menemui Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo.

Kedatangan Irsyadi ini ditemani oleh Ketua Tim SAPM PTA Bengkulu H Sudarmadi dan anggota lainnya. Sementara Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo didampingi Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan dan salah seorang hakim tinggi H. Sudirman Cik Ani.

Disebutkan oleh Irsyadi, bahwa dirinya ditunjuk oleh Dirjen Badilag menjadi asesor untuk PA Bengkulu dan PA Curup. Menurutnya, ia bersama asesor pendamping akan melakukan penilaian eksternal kepada PA Bengkulu dan PA Curup. Dirinya berharap, PA Bengkulu dan PA Curup mendapatkan nilai A excellent.

“Saya dan tim asesor akan melakukan penilaian eksternal dengan baik, semoga PA Bengkulu dan PA Curup mendapatkan nilai A exsellent,” ujar Irsyadi yang diamini anggota tim lainnya.

Sementara itu, Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo meminta kepada Irsyadi dan anggota tim untuk melakukan penilaian eksternal dengan seksama. Disebutkan oleh H. M. Alwi Mallo, bahwa menurut laporan yang diterimanya, PA Bengkulu dan PA Curup telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh semua dokumen yang diperlukan. Begitu juga dengan sara prasarana pendukung SAPM telah ditata dengan baik.

“Alhamdulillah, PA Bengkulu dan PA Curup telah mempersiapkan diri dengan baik dan telah siap untuk dilakukan penilaian eksternal,” ujar H. M. Alwi Mallo menginformasikan.

“Semoga PA Bengkulu dan PA Curup mendapat nilai A excellent,” tandas H. M. Alwi Mallo.

Dijelaskan oleh Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo, bahwa periode tahun lalu, PTA Bengkulu berhasil mengantar 2 (dua) PA mendapatkan akreditasi dengan nilai A excellent, yaitu PA Argamakmur dan PA Manna.

Setelah Irsyadi selesai melapor kehadirannya kepada Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo, selanjutnya ia bersama anggota tim dari PTA Bengkulu pamit untuk menuju PA Bengkulu.

“Saya pamit Pak, dan akan langsung menuju PA Bengkulu,” kata Irsyadi yang juga adalah Sekretaris PTA Padang.