Seputar Peradilan

Ketua PTA Bengkulu Mutasi Menjadi Ketua PTA Manado

alwi 2pelmizar

H. M. Alwi Mallo dan H. Pelmizar

Hari ini, Senin (23/04), rapat pimpinan Mahkamah Agung RI mengambil keputusan tentang pengangkatan Ketua PTA maupun Ketua PA. Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo mutasi menjadi Ketua PTA Manado. Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan H. M. Alwi Mallo, Wakil Ketua PTA Medan H. Pelmizar dipromosikan menjadi Ketua PTA Bengkulu. Sebelum menjadi Wakil Ketua PTA Medan, H. Pelmizar menjabat Wakil Ketua PTA Ambon. Mantan hakim tinggi PTA Jakarta ini telah beberapa kali menjadi Ketua PA dalam wilayah PTA Padang.

Dalam surat yang ditandatangani Ketua MA YM. H. M. Hatta Ali terdapat beberapa jabatan yang dimutasi maupun yang promosi. Ketua PTA Manado H. M. Jamil Ibrahim menjadi Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh. Hj. Aisyah Ismail yang selama ini menjabat Ketua PTA Palu dipercayakan menjadi Ketua PTA Makassar.

Ketua PTA Maluku Utara H. Abu Huraerah mendapat kepercayaan menjadi Ketua PTA Palu. Dan untuk mengisi jabatan Ketua PTA Maluku Utara diamanahkan kepada Wakil Ketua PTA Surabaya H. Harun. Selanjutnya, Wakil Ketua PTA Banjarmasin H. Firdaus Muhammad Arwan mengisi posisi Ketua PTA Jayapura. Sementara itu, Dirjen Badilag H. Abd. Manaf menjadi Wakil Ketua PTA Surabaya.

Selain jabatan pimpinan PTA, terdapat juga mutasi dan promosi dalam jabatan pimpinan PA.  Direktur Binganis H. Fauzan menjadi Wakil Ketua PA Jakarta Timur Kelas I-A. Dan,  Ahmad Mujahidin yang selama ini menjabat Wakil Ketua PA Jakarta Timur Kelas I-A, mutasi menjadi Wakil Ketua PA Pati Kelas I-A.

Selanjutnya, Wakil Ketua PA Serui Kelas II Ribeham, promosi menjadi Ketua PA Sentani Kelas II. Dan Wakil Ketua PA Tabanan Kelas II Slamet, promosi menjadi Ketua PA Enrekang Kelas II. Terakhir, hakim PA Cilegon Kelas II M. Nur mendapat kepercayaan menjadi hakim yustisial pada Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI.

Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo ketika diminta tanggapannya tentang mutasi tersebut, dirinya merasa bersyukur dengan mengucapkan alhamdulillah. Disebutkan oleh H. M. Alwi Mallo, dengan kepindahannya ke PTA Manado, menjadi lebih dekat ke kampung halaman yaitu Makassar.

“Alhamdulillah, semakin dekat ke Makassar, hanya satu kali penerbangan,” ujarnya senang.

“Sebetulnya, masih ingin bersama Bapak, tapi apa boleh buat, kita berpisah, mungkin di lain kesempatan kita jumpa lagi,” urainya kepada Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan via telepon.

Memang begitulah, di mana ada pertemuan, di situ ada perpisahan. Tapi, perpisahan ini adalah untuk peningkatan karir, paling tidak semakin dekat dengan keluarga di Makassar. Oleh sebab itu, saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga berkah dan mendapatkan ridha dari Allah Swt, amiin.

Jalan-jalan ke Gorontalo

Banyak terdapat buah mengkudu

Selamat menjadi Ketua PTA Manado

Jangan lupakan kami di Bengkulu