Seputar Peradilan

Wakil Ketua PTA Bengkulu Kunjungi Pegawai Yang Sakit

kunjungan3

Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan beserta staf mengunjungi salah seorang pegawai Hepi Duri Jayanti  yang sedang sakit. Kunjungan tersebut dilakukan hari Senin (23/04) di rumah Hepi.

kunjungan2kunjungan1

Menurut penjelasan suami Hepi, Boni Andiko, istrinya mengalami keguguran pada hari Jum’at yang lalu dan telah mendapat perawatan di rumah sakit. Awalnya, kata Boni, istrinya mengalami pendarahan, lalu berobat di rumah sakit. Rupanya kehamilan Hepi tidak dapat dipertahankan dan akhirnya keguguran. Hepi sendiri tidak sempat rawap inap, hanya rawat jalan. Namun demikian, kondisi Hepi masih lemah dan diharuskan istirahat.

“Istri saya keguguran. Awalnya hanya pendarahan, tapi tidak dapat dipertahankan, lalu dokter memutuskan untuk dibersihkan,” ujar Boni sedih.

Dijelaskan oleh Boni, kehamilan istrinya ini untuk kehamilan pertama. Oleh karena itu, urainya lebih lanjut, dirinya bersama istri sangat sedih menerima kenyataan ini, karena sangat mengharapkan kehadiran momongan.

“Sangat sedih menerima musibah ini, tapi gimana lagi, tandas Boni.

Sementara itu, Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan dalam wejangannya ketika kunjungan tersebut mengatakan, bahwa Allah telah mentakdirkan segala sesuatu dalam kehidupan ini. Boleh saja kita berencana, ujarnya lebih lanjut, tapi Allah jualah yang menentukan.

Menurut Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan, dalam menghadapi musibah, kita harus bersabar, ikhlas dan tawakkal. Sebab, boleh jadi kita menginginkan sesuatu, tapi hal itu tidak baik bagi kita. Dan boleh jadi kita benci sesuatu, tapi hal itu sangat baik bagi kita.

“Semoga Boni dan Hepi sabar, ikhlas dan tawakkal menerima musibah ini. Percayalah, Allah selalu memberikan yang terbaik bagi kita,” ujarnya memberikan nasehat.

“Semoga Hepi cepat sembuh dan dapat beraktifitas kembali sebagaimana biasa,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Ditambahkan oleh H. Abd. Hamid Pulungan, dirinya dan rombongan dari PTA Bengkulu datang menjenguk Hepi sebagai wujud rasa kebersamaan dan solidaritas. Oleh sebab itu, urainya lagi, semoga kehadiran kami menjadi setawar sedingin.

“Saya dan rombongan dari PTA Bengkulu sengaja datang melihat Hepi, semoga kehadiran kami ini menambah semangat bagi Hepi dan keluarga di rumah ini,” pungkas H. Abd. Hamid Pulungan.

Di akhir kunjungan, Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan memberikan bingkisan kepada Hepi sebagai ungkapan kebersamaan. “Jangan dilihat dari isinya, tapi inilah wujud kebersamaan di antara sesama kita,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan sambil menyerahkan bingkisan tersebut.

Selesai kunjungan ke rumah Hepi, Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan dan rombongan kembali ke kantor dan bekerja kembali sebagaimana mestinya.