Seputar Peradilan

Kabag Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bengkulu Dipanggil Diklatpim Tingkat III

rudi

Sisli Rudi

Bagi seorang pimpinan sangat penting mendapatkan diklat kepemimpinan untuk menambah wawasannya dalam memimpin bawahan guna mencapai tujuan organisasi. Selama ini, Mahkamah Agung RI telah melakukan diklatpim sesuai dengan tingkatannya, hanya saja oleh karena anggaran terbatas,  maka yang dapat mengikuti diklatpim terbatas pula.

Seiring dengan keterbatasan anggaran tersebut, MA dalam hal Pusdiklat Manajemen  dan Kepemimpinan Balitbangkumdil akan menggelar diklatpim tingkat III angkatan XI tahun 2018 bagi pejabat yang menduduki eselon III. Diklatpim tingkat III ini akan dilaksanakan lima tahap. Tahap I berlangsung dari tanggal 23 April s.d. 9 Mei 2018 (on campus). Tahap II breakthrough I tanggal 10 s.d. 16 Mei 2018 (off campus). Tahap III tanggal 17 s.d. 31 Mei 2018 (on campus). Tahap IV breakthrough II tanggal 1 Juni s.d. 2 September 2018 (off campus) dan tahap V tanggal 3 s.d 7 September 2018 (on campus).

Kepada peserta agar check in hari Minggu tanggal 22 April 2018  pukul 14.00 s.d. 17.00 Wib di Kampus Balitbangkumdil Megamendung, Bogor. Pada saat check in diminta membawa surat tugas, data peserta dari satker dan foto copy SK pangkat terakhir dan jabatan terakhir, surat keterangan berbadan sehat dan laptop.

Peserta diklatpim tingkat III angkatan XI tersebut berasal dari seluruh Indonesia, baik dari lingkungan peradilan umum maupun lingkungan peradilan agama. Dan peserta dari PTA Bengkulu adalah Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Sisli Rudi.

Menanggapi pemanggilan diklatpim tingkat III ini, Sisli Rudi akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dirinya telah melakukan registrasi secara online sebagaimana petunjuk yang diberikan. Rudi menjelaskan, diklatpim tingkat III tersebut sangat berguna bagi dirinya dalam mengemban tugas-tugas sebagai pejabat eselon III. Dirinya bertekad akan mengikuti diklat dengan sungguh-sungguh sehingga diklat terlaksana dengan baik.

“Saya bersyukur dipanggil mengikuti diklatpim tingkat III dan saya berjanji akan mengikutinya dengan baik. Semoga dengan diklat tersebut, bertambah pengetahuan dan wawasan saya tentang manajemen dan kepemimpinan,” ujar Rudi tersenyum.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Rudi, dirinya sudah pernah mengikuti diklatpim tingkat IV, oleh sebab itu, urainya lebih lanjut, diklatpim tingkat III ini adalah kelanjutan diklatpim sebelumnya. Dirinya berharap, jabatan yang diamanahkan kepadanya berguna bagi instansi maupun bawahannya. Menurutnya,  pejabat sekarang ini tidak cukup hanya bermodalkan pengalaman, tapi harus diikuti dengan diklat kepemimpinan.

“Pejabat sekarang harus humanis, oleh sebab itu sangat penting diklatpim ini supaya meningkat leadership,” tandas Rudi.

Selamat dan sukses mengikuti diklatpim tingkat III. Doa dan harapan kami semoga Rudi dapat mengikuti diklatpim dengan sebaik-baiknya sehingga tugas-tugas sebagai Kabag Perencanaan dan Kepegawaian maupun jabatan lainnya lebih baik lagi pada masa yang akan datang.