Seputar Peradilan

Tiga Hakim PA Sewilayah PTA Bengkulu Dipanggil Mengikuti Tes Cawaka

sriwahyuni 1

aliyuddin 1hanafi 1

Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI akan melaksanakan profile assessment dan fit and proper test calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syaríyah Kelas II. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari, Senin – Kamis, tanggal 7 s.d. 10 Mei 2018 di hotel Red Top Jakarta. Pesertanya berjumlah 96 orang yang berasal dari seluruh Indonesia.

Adapun materi fit and ptoper test terdiri dari 9 (sembilan) item yaitu tugas pokok dan fungsi Ditjen Badilag, manajemen pembinaan SDM peradilan, manajemen pengawasan peradilan, hukum ekonomi syariah, hukum acara biasa, hukum perdata keluarga, membaca kitab kuning, manajemen perencanan dan keuangan dan manajemen teknis administrasi yudisial.

Kepada peserta diwajibkan konfirmasi kesedian mengikuti tes dan mengirimkan persyaratan yang terdiri dari surat tugas dari pimpinan pengadilan, surat keterangan sehat jasmani, telah mengirimkan LHKPN dalam jabatan terakhir, dikirim ke e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  paling lambat tanggal 24 April 2018.

Dari 96 orang hakim yang dipanggil menjadi peserta tes calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syaríyah Kelas II tersebut, 3 (tiga) orang di antaranya berasal dari PA Sewilayah PTA Bengkulu. Mereka adalah Muhammad Aliyuddin dan Muhammad Hanafi dari PA Curup serta Sri Wahyuni dari PA Lebong.

Aliyuddin sendiri menyatakan akan mendaftarkan diri guna mengikuti tes. Dirinya juga akan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga tes dapat diikuti dengan baik. Aliyuddin dan Muhammad Hanafi yang berasal dari PA Curup merasa bersyukur dipanggil mengikuti tes tersebut. Keduanya mohon doa dari warga PA sewilayah PTA Bengkulu, semoga mereka sukses mengikuti tes dan dinyatakan lulus.

“Mohon doa dari kita semua, semoga kami dapat mengikuti tes dengan baik dan dinyatakan lulus,” ujar Aliyuddin via telephon.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Wahyuni. Hakim dari PA Lebong ini bersemangat mengikuti tes. Disebutkannya, kesempatan baik ini akan dipergunakannya dengan sebaik-baiknya, antara lain membaca dan mempelajari materi ujian. Selain itu, mempersiapkan diri untuk profile assessment.

“Mohon doa, semoga saya bisa mengikuti profile assessment dan fit and proper test dengan baik dan insya Allah lulus,” harapnya.

Selamat dan sukses kepada Muhammad Aliyuddin dan Muhammad Hanafi serta Sri Wahyuni yang akan mengikuti profile assessment dan fit and proper test calon Wakil Ketua Pengadilan Agama/Mahkamah Syaríyah Kelas II. Doa dan harapan kami, semoga Bapak/Ibu sukses mengikuti tes dan dinyatakan lulus. Amiin.