Seputar Peradilan

PTA Bengkulu Berikan Penghargaan Kepada PA Berprestasi

penghargaan 1

Dalam kesempatan rapat koordinasi PTA Bengkulu dengan PA sewilayah PTA Bengkulu di PA Manna yang berlangsung tanggal 12-13 April 2018, PTA Bengkulu memberikan penghargaan kepada PA yang berprestasi. Penghargaan ini mencakup dua bidang yaitu pengelolaan website dan komdanas.

penghargaan 2

Ketua PTA Bengkulu H. M. Alwi Mallo menjelaskan bahwa PTA Bengkulu selalu memonitor dan mengevaluasi kinerja PA melalui teknologi informasi. Monitoring dan evaluasi ini dimaksudkan untuk memacu PA agar secara terus menerus memperbaiki kinerja, baik dalam bidang pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan maupun dalam pengelolaan administrasi lainnya.

penghargaan 3

“PTA Bengkulu selalu memonitor dan mengevaluasi kinerja PA dan memberikan bimbingan agar kinerjanya lebih baik lagi,” ungkap H. M. Alwi Mallo menjelaskan.

Dijelaskan lebih lanjut oleh H. M. Alwi Mallo, sebagai bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih kepada PA yang berprestasi, PTA Bengkulu memberikan penghargaan dalam bentuk piagam. Piagam ini tidak seberapa nilainya, ungkap H. M. Alwi Mallo, tapi makna dan artinya sangat dalam. Ini, urainya lebih lanjut, sambil menunjuk piagam yang ada di tangannya, adalah wujud kepedulian PTA Bengkulu dalam memberikan motivasi agar bekerja lebih baik lagi.

“Piagam ini, jangan dilihat dari nilainya, tapi pandanglah sebagai kepedulian PTA Bengkulu dalam memberikan motivasi supaya selalu berprestasi,” tandas H. M. Alwi Mallo.

Sementara itu Sekretaris PTA Bengkulu Hendriansyah menjelaskan bahwa penghargaan ini akan diperbanyak pada periode berikutnya. Mungkin saja sampai lima bidang atau pun lebih. Oleh karena itu, urainya lagi menambahkan, diminta kepada PA supaya selalu meningkatkan kinerja, baik bidang kepaniteraan maupun bidang kesekretariatan.

“Penghargaan kali ini hanya dua bidang, yaitu website dan komdanas. Untuk masa yang akan datang, akan kita perbanyak,” paparnya menginformasikan.

Adapun PA yang mendapat penghargaan dalam bidang website adalah PA Lebong sebagai juara I, PA Manna juara II dan PA Arga Makmur juara III.

Sedangkan PA yang berprestasi dalam bidang komdanas adalah PA Manna sebagai juara I, PA Curup juara II dan PA Bengkulu juara III.