Seputar Peradilan

Wakil Ketua PTA Bengkulu Dipanggil Mengikuti Bimtek

foto 2

Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI akan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pembelajaran Orang Dewasa tahun anggaran 2018 di hotel Santika Premier TMII Jalan Pintu I, Taman Mini Indonesia Indah, Cipayung Jakarta Timur. Kegiatan bimtek berlangsung selama 4 (empat) hari tanggal 19 s.d. 22 April 2018 yang diikuti 40 (empat puluh) peserta yang berasal dari seluruh Indonesia yang terdiri dari Ketua PTA, Wakil Ketua PTA, Hakim Tinggi dan hakim PA. Peserta dari PTA Bengkulu adalah Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan.

Kepada peserta diharuskan mengkonfirmasi kesedian kehadiran kepada Panitia melalui Fitriza Agustina di nomor hp. 082124001020 atau melalui e-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. paling lambat tanggal 16 April 2018 dengan ketentuan check-in pada hari Kamis tanggal 19 April 2018 pukul 13.00 – 14.00 Wib dan check-out pada hari Minggu tanggal 22 April 2018 pukul 12.00 Wib. Dan setiap peserta agar membawa surat tugas dari atasan dan boarding pass serta airport tax keberangkatan.

Menanggapi pemanggilan bimtek ini, H. Abd. Hamid Pulungan akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dirinya telah melakukan konfirmasi kesedian kehadiran sebagai peserta sebagaimana petunjuk yang diberikan. H. Abd. Hamid Pulungan menjelaskan, baru kali ini ia mengikuti bimtek tentang pembelajaran orang dewasa, namun demikian H. Abd. Hamid Pulungan  optimis dapat mengikuti bimtek tersebut dengan baik.

“Saya bersyukur dipanggil mengikuti bimtek pembelajaran orang dewasa. Semoga dengan bimtek tersebut, bertambah pengetahuan dan pengalaman supaya tugas-tugas sebagai salah satu pimpinan PTA Bengkulu dapat dilaksanakan dengan baik agar PTA Bengkulu semakin maju pada masa yang akan datang,” ujar H. Abd. Hamid Pulungan tersenyum.

Dijelaskan lebih lanjut oleh H. Abd. Hamid Pulungan, bahwa mengingat sebagian besar peserta bimtek adalah pimpinan pengadilan tingkat banding, maka akan ada pertukaran pengalaman di tempat tugas masing-masing. Hal ini sangat penting untuk menambah wawasan dan pengalaman dalam memimpin, selain itu akan terjalin komunikasi dan koordinasi antar sesama pimpinan pengadilan yang sudah barang tentu sangat berguna dalam menjalankan tugas.

“Insya Allah, bimtek ini akan saya ikuti dengan sebaik-baiknya agar ilmu dan materi bimtek yang diberikan nara sumber dapat diserap untuk kelancaran tugas, selain itu akan digunakan untuk menjalin komunikasi dan koordinasi di antara sesama pimpinan pengadilan,” tandas H. Abd. Hamid Pulungan.

Selamat dan sukses mengikuti bimtek di Jakarta. Doa dan harapan kami semoga dapat mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya sehingga tugas-tugas sebagai pimpinan PTA Bengkulu lebih baik lagi pada masa yang akan datang.