Seputar Peradilan

PA Bengkulu Bersemangat Meraih Akreditasi

sapm pa bkl

Willcovin dan Kurniadi diterima Wakil Ketua PA Bengkulu Husniadi dan pejabat lainnya

SAPM Jilid II telah digulirkan Ditjen Badilag. Masing-masing PA berusaha untuk meraih akreditasi dengan nilai A excellent. Semua dokumen yang diperlukan dalam SAPM pun disiapkan. Tidak tanggung-tanggung, persiapan yang dilakukan pun harus bekerja keras tanpa mengenal lelah, bahkan lembur sekalipun.

Hal ini tidak terlepas dari gebrakan yang dilakukan Badilag agar PA terakreditasi seluruhnya. Badilag menggelar diklat bagi assesor maupun calon assesor agar SAPM berjalan dengan baik dan lancar. Gaung SAPM ini bergema dimana-mana, tidak terkecuali di PTA Bengkulu. Untuk diketahui, pada kegiatan SAPM periode yang lalu, PTA Bengkulu berhasil mengantar PA Arga Makmur dan PA Manna meraih akreditasi dengan nilai A exellent.

Pada periode SAPM Jilid II ini, PTA Bengkulu berusaha meraih keberhasilan seperti pada periode SAPM yang lalu. Dan, targetnya adalah PA Bengkulu dan PA Curup meraih akreditasi dengan nilai A exellent juga. Target ini bukanlah target yang muluk-muluk, tapi target yang sangat rasional. Sebab, dengan modal keberhasilan SAPM periode yang lalu, PTA Bengkulu wajar membuat target tersebut. Oleh sebab itu, semua pemangku kepentingan yang berhubungan langsung dengan SAPM maupun yang tidak berhubungan langsung, berkawajiban mensukseskan program yang mulia ini.

Begitulah, hari ini (Rabu/04/04), assesor PTA Bengkulu Willcovin dan Kurniadi meluncur ke PA Bengkulu guna melakukan sosialisasi sekaligus pendampingan SAPM. Hal ini dianggap sangat penting mengingat waktu penilaian sudah dekat, sehingga persiapan PA Bengkulu harus mantap agar assesmen nantinya mendapatkan nilai yang baik.

“Kalian berdua berangkat ke PA Bengkulu untuk sosialisasi sekaligus pendampingan SAPM, dan laksanakan dengan tulus,” begitu pesan Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan kepada dua orang staf yang energik ini.

Sementara itu, Wakil Ketua PA Bengkulu Husniadi yang mendapat telepon dari H. Abd. Hamid Pulungan tentang sosialisasi sekaligus pendampingan SAPM tersebut, menyambutnya dengan baik. Dirinya mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari Wakil Ketua PTA Bengkulu H. Abd. Hamid Pulungan tersebut.

“Baik pak, kami sangat senang dan gembira menerima assesor dari PTA Bengkulu. Akan kami persiapkan segala sesuatunya agar sosialisasi sekaligus pendampingan SAPM di PA Bengkulu berjalan dengan sukses,” kata Husniadi menjawab telepon dari H. Abd. Hamid Pulungan.

Secara spontan, Kurniadi pun menawarkan kenderaannya sendiri untuk menuju PA Bengkulu. “Kenderaan saya aja pak kami pakai menuju PA Bengkulu,” ujar Kurniadi dengan senyum.

Terima kasih buat Willcovin dan Kurniadi yang bersedia bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk kemajuan PA Bengkulu dan PA lainnya. Percayalah, sekecil apa pun karyamu akan mendapat nilai pahala dari Allah Swt. Semoga!