Seputar Peradilan

Tahun 2017, PTA Bengkulu Terima 12 Perkara

sipp 2017 

SIPP PTA Bengkulu

Pada tahun 2017, PTA Bengkulu menerima 12 perkara dan semuanya telah diputus. Dengan kata lain, tahun 2017 PTA Bengkulu tidak ada sisa perkara. Apabila dibandingkan dengan tahun lalu, terdapat penurunan  1 perkara, di mana pada tahun 2016 PTA Bengkulu menerima 13 perkara.

Secara rinci, perkara tersebut terdiri dari 8 perkara cerai talak, 1 perkara cerai gugat dan 3 perkara harta bersama. Perkara-perkara tersebut berasal dari PA Bengkulu sebanyak 6 perkara, PA Manna 4 perkara dan PA Curup serta PA Lebong masing-masing 1 perkara. Dari lima PA yang ada di wilayah hukum PTA Bengkulu, hanya PA Arga Makmur yang tidak ada mengajukan perkara banding tahun 2017.

“PTA Bengkulu menerima 12 perkara tahun 2017 dan semuanya telah diputus serta putusan tersebut telah diupload pada direktori putusan,” kata Panmud Banding Anasrullah menginformasikan.

Masih menurut Anasrullah, perkara yang diterima PTA Bengkulu telah diproses secara administrasi melalui SIPP sesuai dengan tahap-tahapannya serta telah diminutasi. Dijelaskan lebih lanjut oleh Anasrullah, dirinya dan staf Panmud Banding selalu berkoordinasi dengan seluruh user SIPP agar perkara yang diterima diproses melalui SIPP.

“Alhamdulillah, semua perkara banding yang diterima PTA Bengkulu diproses secara administrasi melalui SIPP,” tandas Anasrullah seraya memperlihatkan monitor SIPP.

Di sisi lain, Panmud Hukum Asmara Dewi menjelaskan, bahwa putusan yang dijatuhkan Majelis Hakim telah dimuat pada direktori putusan MA dan putusan serta bundel A telah dikirim ke PA pengaju.

“Alhamdulillah, semua putusan telah dimuat pada direktori dan berkasnya berupa bundel A dan salinan putusan telah dikirim ke PA pengaju,” ungkap Asmara Dewi.

Asmara Dewi memuji stafnya Ibdaria Oktavianti yang selalu sigap dalam mengupload putusan sehingga semua putusan termuat secara lengkap pada direktori.

“Ibdaria selalu berkoordinasi dengan Majelis Hakim sehingga semua putusan cepat dimuat pada direktori,” pungkas Asmara Dewi memuji bawahannya tersebut.