Seputar Peradilan

 

PTA Bengkulu  Kirim Data Yurisdiksi Pengadilan Ke MA Tepat Waktu

 

 yurisdiksi

 

Sekretaris Mahkamah Agung RI melalui suratnya Nomor : 785/SEK/OT.00/08/2017 tanggal 11 Agustus 2017 meminta kepada Ketua pengadilan tingkat banding empat lingkungan peradilan untuk mengirim data yurisdiksi pengadilan dalam wilayah hukumnya masing-masing dan dikirim melalui e-mail This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

Sehubungan dengan hal tersebut, Kasubbag Rencana Program dan Anggaran PTA Bengkulu Anriston (sekarang ini yang bersangkutan Sekretaris PA Curup Kls I-B) mengkoordinir bawahannya agar permintaan MA tersebut dapat dikirim tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut salah seorang staf Subbag Rencana Program dan Anggaran Willcovin bekerja dengan sungguh-sungguh agar target yang dicanangkan atasannya tercapai dengan baik.

“Harus bekerja keras agar data yurisdiksi pengadilan sewilayah PTA Bengkulu selesai dan dikirim tepat waktu,” ujar Willcovin bersemangat.

Tak pelak lagi, data demi data dikumpulkan Willcovin dan sekali-kali dirinya menghubungi PA agar mengirimkan data yang diperlukan. Terkadang, Willcovin mohon petunjuk atasannya agar tugasnya lancar, terlebih apabila ada kendala dalam pengumpulan data tersebut.

Alhasil, data yurisdiksi pengadilan sewilayah PTA Bengkulu selesai disusun dan dikirim tepat waktu ke Mahkamah Agung RI.

“Alhamdulillah, tugas yang diembankan kepada saya telah selesai dan data yang diminta MA telah dikirim,” kata Willcovin melaporkan waktu itu.

Lalu, MA meminta kembali data dimaksud berhubung masih terdapat beberapa pengadilan tingkat banding yang belum mengirimkannya dan melampirkan daftar pengadilan yang belum mengirim tersebut. Dan MA membuat deadline pengirimannya paling lambat tanggal 10 November 2017.

Dari daftar pengadilan yang belum mengirim data yurisdiksi sampai dengan saat ini, ternyata PTA Bengkulu tidak termasuk di dalamnya. Hal ini berarti PTA Bengkulu telah mengirimkannya tepat waktu.

Ketika hal ini dilaporkan ke Ketua PTA Bengkulu H. Alwi Mallo, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada staf yang telah bekerja dengan baik. Selain itu, dirinya pun meminta agar setiap permintaan data dari MA maupun Badilag supaya diselesaikan tepat waktu.

“Terima kasih kepada jajaran Subbag Rencana Program dan Anggaran yang telah melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sehingga PTA Bengkulu dinilai baik oleh MA,” tandas H. Alwi Mallo yang berasal dari Bugis ini.