Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

KOMITMEN PIMPINAN MERAIH PREDIKAT WBK DALAM

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

 

IMG-20201008-WA0006.jpg

 

Rabu, tanggal 07 Oktober 2020 pukul 14.00 WIB s/d selesai dilaksanakan rapat empat pilar dengan Hakim Tinggi yang bertempat di ruangan Ketua PTA Bengkulu. Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I selaku Ketua PTA Bengkulu memimpin langsung rapat tersebut dan adapun hal-hal yang disampaikan dalam rapat tersebut antara lain komitmen dan strategi untuk meraih WBK dalam pembangunan Zona Integritas (ZI). Setiap koordinator area Zona Integritas (ZI)  harus menguasai areanya dan mendampingi Bapak Ketua pada saat prsentasi di depan Mentri  Aparatur Negara  Reformasi dan Brikorasi (Menpan RB). Selain itu koordinator area juga menyiapkan bahan pertanyaan dan jawaban yang mungkin akan dipertanyakan oleh Menpan RB pada saat presentasi serta agar menyiapkan topi adat Bengkulu yang akan dipakai pada saat presentasi Zona Integritas nanti.

 

IMG-20201008-WA0005.jpg

 

Untuk mendukung kegiatan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan Zona Integritas (ZI), agar setiap selesai acara untuk segera merapikan meja, kursi dan yang lainnya. Selain itu, diperlukan juga untuk memperbaharui yel- yel Zona Integritas (ZI) PTA Bengkulu serta membuat video profil yang baru dengan memasukkan pembukaan dari Ketua PA yang baru.

Kemudian, disampaikan juga mengenai rencana perbaikan sarana dan prasarana seperti halaman kantor yang tergenang pada saat hujan,pengecatan ulang pada pembatas taman yang sudah luntur, membuat arah petunjuk ruangan dihalaman dan merk disabilitas pada area parkir. Terakhir, diusulkan juga agar ruang dekorum sidang, khususnya meja sidang perlu disesuaikan dengan standar dari BADILAG.