Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

PISAH SAMBUT KETUA PTA BENGKULU DI BUMI RAFLESIA

 

IMG-20201007-WA0014.jpg

 

Senin tanggal 5 Oktober 2020, PTA Bengkulu menggelar acara pisah sambut serta pengantar tugas ketua PTA Bengkulu yang lama dengan ketua PTA Bengkulu yang baru. Namun, sayangnya ketua PTA Bengkulu yang lama Dr. Drs. H. Pelmizar, M.H.I. berhalangan untuk hadir. Acara diadakan di Lapangan Tenis Indoor PTA Bengkulu pukul 09.00 wib dan dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Bengkulu, Panitera, Sekretaris, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan serta seluruh karyawan/i PTA Bengkulu. Selain itu, acara pisah sambut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama sewilayah PTA Bengkulu, Panitera PTA Palembang dan rombongan, Ketua PA Lubuk Linggau dan rombongan, Rektor STAIN Bengkulu, Ketua MUI Cabang Bengkulu, dan Kepala Kanwil Depertemen Agama Bengkulu.

 

IMG-20201007-WA0013.jpg

 

Sebelumnya, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I. telah dilantik sebagai Ketua PTA Bengkulu oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 28 September 2020 di Mahkamah Agung RI.

Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I. saat ini menginjak usia 63 tahun lahir pada tanggal 13 April 1957 di Palembang, Sumatera Selatan. Beliau mempunyai istri yang bernama Ibu Hj. Muniyati Saleh serta dua orang anak laki-laki dan perempuan.

Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I. memulai karir sebagai CPNS di PA Kalabahi tahun 1984 dengan golongan ruang III/a. Perlahan tapi pasti, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I.  melangkah setapak demi setapak meniti karir. Berbagai jabatan dipercayakan kepadanya sampai akhirnya diangkat sebagai Wakil Ketua PA Kalabahi tahun 1988. Pada tahun 1998, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I dipromosikan menjadi Ketua PA Sungai Liat. Hanya tiga tahun di Sungai Liat, atau tepatnya tahun 2001 dimutasikan menjadi Ketua di PA Lubuk Linggau.

Pada tahun 2004, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I dipromosikan menjadi Hakim Tinggi PTA Palembang dan tahun 2010 menjadi Hakim Tinggi Bandung. Setelah mendapat promosi menjadi Hakim Tinggi PTA Bandung, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I mendapat mutasi lagi sebagai Hakim Tinggi di PTA Jakarta Pada tahun 2014. Untuk pertama kalinya pada tahun 2017, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I mendapat promosi jabatan sebagai wakil ketua PTA Padang. Kemudian tidak butuh waktu yang lama, pada tahun 2019 menjabat sebagai wakil ketua PTA Palembang.

Saat ini, Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H. M.H.I menjadi ketua PTA Bengkulu dan telah siap untuk memimpin PTA Bengkulu berduet dengan Bapak Dr. H. M. Sutomo, S.H. M.H. Kita berdoa kepada Allah Swt, semoga PTA Bengkulu di bumi rafflesia ini semakin maju pada masa yang akan datang.