Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

BAWAS MARI LAKSANAKAN PEMERIKSAAN REGULER

DI PENGADILAN TINGGI AGAMA BENGKULU

bws5

Foto: Penyerahan hasil temuan pemeriksaan oleh Achmad Syaifullah kepada Ketua PTA Bengkulu Dr. Drs. Pelmizar, M.H.I

Senin (24/8/2020) Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu menerima kunjungan dari Tim Pemeriksa Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. Kunjungan ini dalam rangka melakukan pemeriksaan dan pengawasan rutin/regular, melaksanakan pemeriksaan reguler terkait Manajemen Peradilan, kinerja pelayanan public, Administrasi persidangan, administrasi perkara dan administrasi umum, monitoring terkait dengan kedisiplinan aparatur, kebersihan lingkungan kantor dan pelayanan public serta temuan lain dari pengawas internal pada Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu.

bws2

Sebagaimana Surat Tugas dari Kepala Bawas MARI nomor 397/BP/ST/VIII/2020 Kegiatan Pemeriksaan dan Monitoring ini dilaksanakan dari tanggal 24 s.d 28 Agustuss 2020 dengan Tim Pemeriksa terdiri dari 5 orang yaitu Achmad Syaifullah Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas MARI, Achmad Zainullah Hakim Tinggi Pengawas pada Bawas MARI, Muhammad Ulul Ilmi pengelola daftar gaji pada bawas MARI, Recky Roger Koraag Audiwan pada Bawas MARI, Desiyanto Pelaksana Administrasi pada Bawas MARI.

bws3

bws4

Hasil pengawasan yang telah dilaksanakan oleh Tim Pemeriksa Badan Pengawasan MARI di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu disampaikan dalam sesi ekspose hasil temuan di ruang aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, seluruh Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris serta pejabat fungsional dan struktural Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Hasil pengawasan diserahkan secara simbolis oleh Ketua TIM Achmad Syaifullah kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Dr. Drs. Pelmizar, M.H.I untuk ditindaklanjuti dan dilaporkan Kembali ke Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI. (trio ckp)