Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas dari Korupsi. Melayani sepenuh hati, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi, bersih dan melayani >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

New Normal, Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu Gelar Apel Pagi

PhotoGrid 1594085836850

Di era new normal, Senin, 06 Juli 2020 pukul 08.00 WIB s.d selesai, bertempat di halaman depan kantor, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu melaksanakan apel pagi. Pelaksanaan apel pagi perdana di era new normal ini didukung dengan suasana hari yang cerah sehingga menambah khidmatnya kegiatan ini. Apel pagi yang dilaksanakan kali ini tetap mengikuti instruksi pemerintah tentang protokol pandemi covid-19 yaitu pakai masker dan jaga jarak atau physical distancing.

PhotoGrid 1594085951301PhotoGrid 1594086010729

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang juga sebagai Pembina apel dalam kesempatan kali ini menyampaikan beberapa hal yaitu:

  1. Jam kerja di hari Jum’at seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu agar tetap dilaksanakan sesuai dengan petunjuk Mahkamah Agung RI;
  2. Masih banyaknya disparitas/perbedaan di Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dari hasil Pembinaan dan Pengawasan beberapa waktu lalu terutama untuk masalah dispensasi kawin di beberapa Pengadilan Agama maka dari itu perlu adanya penyeragaman bagi pengadilan agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dengan mengadakan diskusi hukum secara rutin.
  3. LHP ke beberapa Pengadilan Agama yang telah dilakukan, agar segera menyerahkan LHP tersebut, selanjutnya untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pengadilan Agama yng bersangkutan ;
  4. Launching 4 (empat) jenis inovasi milik Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu pada hari Kamis, 09 Juli 2020 yaitu SITABUR, SIRANDING, SIPESEKKU dan SIWARIS melalui virtual meeting dengan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu;
  5. Dilakukan kegiatan Dharmayukti Karini yang melibatkan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan senam pagi pada hari Jum’at, 10 Juli 2020 di Pantai Panjang Bengkulu.

Apel hari ini ditutup dengan pembacaan doa oleh Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu yang diikuti seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Semoga di era new normal ini seluruh kegiatan di Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dapat berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin. (DMS)