Selamat Datang Di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Wilayah Bebas Melayani, Kawasan Zona Integritas, Wilayah Bebas Korupsi >>>> Kecewa dengan Kinerja Pengadilan....? Adukan Masalah Anda..!!! Pengaduan Anda Dijamin Peraturan Mahkamah Agung Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman dan Penanganan Pengaduan (Wishleblowing System) Di Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada di Bawahnya.

Seputar Peradilan

 Virtual Meeting Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas

 

a

Senin (18 Mei 2020), pukul 08.30 WIB s/d selesai bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dilaksanakan Virtual Meeting Sosialisasi  Pembangunan Zona Integritas yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan narasumber Drs. Agus Uji Hantara Ak. ME Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat dari Kementrian Pendayaguna Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Diikuti oleh para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional di PTA Bengkulu.

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas kali ini selain diikuti oleh Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, dan Pengadilan Agama Bengkulu, Pengadilan Agama Arga Makmur, Pengadilan Agama Curup, Pengadilan Agama Manna, dan Pengadilan Agama Lebong.

b

Pada intinya, Drs. Agus Uji Hantara Ak. ME menekankan bahwa sasaran-sasaran yang ada pada setiap area harus bisa diwujudkan dan dilakukan monitoring dan evaluasi, serta dapat terlihat perbedaan kondisi before dan after dalam Pembangunan Zona Integritas dalam satker tersebut, dan dilengkapi dengan inovasi-inovasi dalam mendukung kinerja/pelayanannya serta adanya konsistensi dilapangan. Insya Allah dengan demikian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dapat terwujud.

Setelah presentasi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan acara ditutup oleh Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag Mahkamah Agung. Kita Berdoa semoga Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah Pengadilan tinggi Agama Bengkulu dapat meraih predikat Zona Integritas menuju WBK/WBBM  tahun 2020. Amiin. (ZI)