Joom!Fish config error: Default language is inactive!
 
Please check configuration, try to use first active language

Setditjen Badilag Sosialisasikan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu PA di PTA Bengkulu

Ketua PTA Bengkulu

Setditjen Badilag Sosialisasikan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu PA di PTA Bengkulu PDF Print E-mail
Written by misda   
Monday, 07 August 2017 16:23

Setditjen Badilag Sosialisasikan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu PA di PTA Bengkulu


 

Setditjen Badilag Bapak Tukiran,S.H.,M.M. bersama KPTA dan Panitera serta Sekretaris PTA Bengkulu

 

(03/08/2017) Kamis 03 Agustus 2017, bertempat di aula PTA Bengkulu Sekretaris Ditjen Badilag Tukiran sosialisasikan Asistensi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama.


Kegiatan tersebut dihadiri Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, pejabat struktural maupun fungsional serta seluruh pegawai PTA Bengkulu. Asistensi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama merupakan langkah atau tahap awal menuju Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama. Pemberian Sertifikasi Akreditasi tersebut merupakan salah satu langkah besar perubahan dan target utama yang akan dicapai Mahkamah Agung khususnya Badilag untuk menjamin mutu kualitas pelayanan Pengadilan Agama seluruh Indonesia.


Sertifikasi Akreditasi Pengadilan Agama yang dilakukan oleh Badilag tidak jauh berbeda dari sertifikasi yang dilakukan oleh Badan Peradilan Umum (Badilum). Dalam melaksanakan sertifikasi akreditasi, Badilag tidak hanya mempunyai kriteria-kriteria seperti halnya Badilum, namun juga memiliki standar-standar yang jelas dalam melakukan sertifikasi akreditasi, untuk hal ini setidaknya ada 106 standar sertifikasi akreditasi penjaminan mutu pengadilan agama yang terdiri dari 6 standar pada bagian manajemen peradilan agama, 19 standar pada bagian administrasi kesekretariatan dan 81 standar untuk bagian administrasi kepaniteraan.


 

Pemaparan oleh Setditjen Badilag Bapak Tukiran,S.H.,M.M.


Untuk tahun 2017 ini, Badilag menargetkan pada bulan Nopember mendatang telah dapat menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada pengadilan agama yang telah lulus standar akreditasi. Untuk itu Badilag berupaya keras untuk memotivasi agar pengadilan agama dapat dengan cepat menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan dalam kegiatan Asistensi Sertifikasi Akreditasi Penjamin Mutu Pengadilan Agama agar dapat berhasil dan terwujud tepat waktu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Diharapkan, bulan Nopember yang akan datang sudah ada PA yang memperoleh Sertifikasi Akreditasi di PTA Bengkulu ini,” ungkap Tukiran mengharapkan.


 

Bapak Hirpan Hilmi memberikan penjelasan kepada peserta Standarisasi Website


Setelah sosialisasi Asistensi Sertifikasi Akreditasi selesai, lalu dilanjutkan dengan pembahasan Standarisasi Website yang dipandu oleh Hirpan Hilmi dari Badilag yang diikuti oleh Kasubbag beserta staf Kepegawaian dan IT PTA Bengkulu dan para Kasubbag beserta staf Organisasi dan Tata Laksana PA sewilayah PTA Bengkulu. Kegiatan yang mengambil tempat di ruang IT PTA Bengkulu ini, bertujuan untuk menyamakan format tampilan serta data dari situs resmi website PTA Bengkulu dan PA sewilayah PTA Bengkulu agar seragam dan sama sesuai dengan pedoman dan petunjuk dari Badilag, sehingga semakin memudahkan masyarakat khususnya pencari keadilan dalam mengakses informasi yang tersedia pada website/situs resmi PTA Bengkulu dan Pengadilan Agama sewilayah PTA Bengkulu.

Last Updated on Tuesday, 08 August 2017 12:16
 

Tulis Komentar Disini


Security code
Refresh

Pencarian

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow

Kalender


Thursday
August 2017
17

Koleksi Foto

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow

Links Peradilan

E-syariah

Pendapat Anda

Tnggapan Saudara Ttg Web baru Kami?